Menu

Mode Gelap
Pendekatan Preemtif dan Edukasi, Operasi Zebra Kapuas 2024 Kecelakaan Kerja, Petugas PLN Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Diselundupkan di Celana Dalam, Pelaku Nekat Masuk Bandara Supadio Lansia Ditemukan Tewas Dikebun Kelapa Batu Ampar Istri Benny Laos Diusulkan Partai Pengusung Pengganti Cagub Malut

Nasional · 17 Okt 2024 06:04 WIB ·

Kecelakaan Kerja, Petugas PLN Tersengat Listrik Tegangan Tinggi


 Kecelakaan Kerja, Petugas PLN Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Perbesar

Kabar Rilis – Diduga, saat sedang memperbaiki kabel, Andika tiba-tiba tersengat listrik bertegangan tinggi sehingga langsung pingsan dan tergantung di tiang listrik. Beruntung, tubuh korban masih tertahan oleh body harness safety yang dikenakannya.

Andika (21) mengalami kecelakaan kerja akibat tersengat listrik saat melakukan perbaikan kabel di tiang listrik Jalan Perdamaian, Desa Pal Sembilan, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Rabu (16/10) pukul 11.00 WIB.

Diduga, saat sedang memperbaiki kabel, Andika tiba-tiba tersengat listrik bertegangan tinggi sehingga langsung pingsan dan tergantung di tiang listrik. Beruntung, tubuh korban masih tertahan oleh body harness safety yang dikenakannya.

Kapolsek Sungai Kakap IPDA Dolas Zimmi Saputra Nainggolan melalui Kasubsi Penamas Polres Kubu Raya, AIPTU Ade, membenarkan kejadian tersebut. Rekan-rekan Andika segera mengevakuasinya dan membawanya ke Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak untuk mendapatkan perawatan medis intensif.

“Peristiwa ini bermula dari pengaduan masyarakat tentang tegangan listrik di salah satu rumah yang tidak stabil setelah penggantian KWH meter. Korban bersama rekannya kemudian mendatangi lokasi dan melakukan perbaikan, namun tiba-tiba korban tersengat listrik bertegangan tinggi,” ungkap AIPTU Ade, Kamis (17/10).

Ade menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, kejadian itu terjadi mendadak saat korban sedang memperbaiki kabel di tiang listrik milik PLN. Warga yang melihat kejadian tersebut sempat berteriak histeris ketika melihat korban pingsan dan tergantung di tiang listrik dengan mengenakan body harness safety.

“Dari data yang kami terima, korban merupakan petugas resmi PLN dan warga Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak. Saat ini, korban masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Bhayangkara Pontianak,” jelas Ade.(*)

Artikel ini telah dibaca 59 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Slogan “Bank Kite, Punye Kite” Bank Kalbar Terbukti Lewat Pelayanan Prima Kepada Nasabah

17 Oktober 2024 - 12:30 WIB

Pendekatan Preemtif dan Edukasi, Operasi Zebra Kapuas 2024

17 Oktober 2024 - 06:32 WIB

Diselundupkan di Celana Dalam, Pelaku Nekat Masuk Bandara Supadio

16 Oktober 2024 - 09:53 WIB

Lansia Ditemukan Tewas Dikebun Kelapa Batu Ampar

16 Oktober 2024 - 06:08 WIB

Istri Benny Laos Diusulkan Partai Pengusung Pengganti Cagub Malut

15 Oktober 2024 - 08:57 WIB

PAN Sebut Dua Kesatria Bakal Hadir Dipelantikan Prabowo-Gibran, PKS Serahkan Nama Kandidat Menteri

14 Oktober 2024 - 13:55 WIB

Trending di Nasional