Menu

Mode Gelap
Pendekatan Preemtif dan Edukasi, Operasi Zebra Kapuas 2024 Kecelakaan Kerja, Petugas PLN Tersengat Listrik Tegangan Tinggi Diselundupkan di Celana Dalam, Pelaku Nekat Masuk Bandara Supadio Lansia Ditemukan Tewas Dikebun Kelapa Batu Ampar Istri Benny Laos Diusulkan Partai Pengusung Pengganti Cagub Malut

Nasional · 14 Okt 2024 13:55 WIB ·

PAN Sebut Dua Kesatria Bakal Hadir Dipelantikan Prabowo-Gibran, PKS Serahkan Nama Kandidat Menteri


 PAN Sebut Dua Kesatria Bakal Hadir Dipelantikan Prabowo-Gibran, PKS Serahkan Nama Kandidat Menteri Perbesar

Pelantikan Presiden-Wapres terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilantik pada 20 Oktober 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo disebut-sebut sebagai kesatria oleh partai PAN jika menghadiri pelantikan tersebut.

Wakil Ketua Umum partai PAN, Viva Yoga Mauladi menyampaikan PAN akan memuji Anies dan Ganjar sebagai kesatria jika menghadiri pelantikan Presiden  dan Wakil Presiden pekan yang akan datang.

“Meskipun kalah di Pilpres 2024, tetapi mereka berdua berbesar hati untuk hadir di pelantikan Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden produk pilpres konstitusional,” kata Waketum PAN, Viva Yoga Mauladi, kepada wartawan, dilansir dari laman detik.com Minggu (13/10/2024).

Selain itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini kepada detik.com mengatakan PKS sudah menyerahkan nama kandidat menteri ke Prabowo Subianto.

“Menteri sudah kita serahkan, tinggal terserah Pak Prabowo diterima atau tidak diterima itu urusannya,” kata Jazuli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).

Diketahui PKS saat Pilpres bukanlah partai koalisi Gerindra, namun PKS menyatakan bahwa partainya akan membantu pemerintahan Prabowo untuk kepentingan nasional.

“PKS diajak bergabungnya juga setelah pemilu karena itu kita bergabung itu bukan karena tawaran menterinya, tapi lebih kepada kepentingan nasional yang lebih besar,” ungkap Jazuli.(*)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Slogan “Bank Kite, Punye Kite” Bank Kalbar Terbukti Lewat Pelayanan Prima Kepada Nasabah

17 Oktober 2024 - 12:30 WIB

Pendekatan Preemtif dan Edukasi, Operasi Zebra Kapuas 2024

17 Oktober 2024 - 06:32 WIB

Kecelakaan Kerja, Petugas PLN Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

17 Oktober 2024 - 06:04 WIB

Diselundupkan di Celana Dalam, Pelaku Nekat Masuk Bandara Supadio

16 Oktober 2024 - 09:53 WIB

Lansia Ditemukan Tewas Dikebun Kelapa Batu Ampar

16 Oktober 2024 - 06:08 WIB

Istri Benny Laos Diusulkan Partai Pengusung Pengganti Cagub Malut

15 Oktober 2024 - 08:57 WIB

Trending di Nasional