Menu

Mode Gelap
PELATIHAN JURNALISTIK ONLINE SE-INDONESIA Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0322/Siak Gelar IVA Test dan Sadanis di Puskesmas Siak untuk Peringati HUT Ke-79 Kesad Tahun 2024 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Satu Orang Pria Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Sebelum Deklarasi Dan Daftar Ke KPU, Pasangan JIKIR Jiwo-Sukir Ziarah Ke Makam Raja Kubu Didampingi Kerabat Keraton Kubu Warga Apresiasikan Pelayanan yang di berikan Petugas RSUD Tualang

Nasional · 7 Agu 2024 13:23 WIB ·

Ingin Renovasi Rumah Lebih Baik, Ini yang Perlu Kamu Waspadai


 Ingin Renovasi Rumah Lebih Baik, Ini yang Perlu Kamu Waspadai Perbesar

JAKARTA– Renovasi rumah merupakan tren yang dilakukan oleh pemilik rumah. Biasanya, mereka menyambut momen besar yang berjalan setiap tahun. Bahkan, di pertengahan tahun ini, renovasi rumah sudah mulai dilakukan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru.

Namun, yang menjadi masalah adalah banyak kontraktor yang mengerjakan pembangunan tidak sesuai komitmen. Sehingga, banyak pemilik rumah yang kecewa.

Pelaku usaha di bidang konstruksi rumah, Renaldi Al-Qodri Darussalam yang juga merupakan Co-Founder 1881 Enterprise, mengungkapkan ada beberapa permasalahan seperti pengerjaan yang tidak rapi, tidak tepat waktu dan lain-lain.

“Banyak orang-orang yang mulai merenovasi rumah pada semester 1/2024 untuk mengambil momen Imlek dan Lebaran. Kini, tren tersebut terus berlanjut untuk menyambut Natal dan Tahun Baru. Tapi, perlu hati-hati. Karena banyak yang tidak komitmen dan tidak terpercaya,” ungkapnya.

Renaldi menyebutkan, persoalan budgeting sering kali dianggap menjadi masalah yang paling utama. Jika, calon konsumen sudah memiliki budget, mereka merasa bisa merenovasi rumah atau membangun sesuai yang mereka inginkan. Namun, setelah menunggu berminggu-minggu, ternyata tidak sesuai dengan kualitasnya.

“Konsumen hanya ingin renovasi atau membangun rumah sesuai yang mereka inginkan dengan budget yang menyesuaikan. Tetapi, konsumen pada umumnya tidak mengerti tentang bahan bangunan mana yang baik dan berkualitas, tentang pemasangan dan lain-lain. Tiba-tiba, setelah dipasang ada yang tidak rapi, tidak presisi atau bahkan yang lebih parah bisa rubuh dan segala macam,” kata Renaldi.

Menurut Renaldi, permasalahan tersebut tidak jarang terjadi. Setelah menunggu dengan waktu lama, atau bahkan tidak sesuai dengan waktu yang ditentukan, malah pembangunan rumahnya juga tidak sesuai kualitas dan design.
Maka, menurut Renaldi, penting untuk menentukan kontraktor yang benar-benar terpercaya dan komitmen. Sehingga nantinya, punya rumah dambaan dengan hunian yang benar-benar nyaman.

“Jadi, pemilik rumah tak lagi khawatir dan was-was. Benar-benar bisa menikmati rumahnya,” katanya. Karena prinisip inilah yang kami jalankan di 1881 Enterprise. Kami ingin membuat konsumen kami benar-benar merasakan hunian impian yang nyaman dengan kualitas yang baik,” kata Renaldi.

1881 Enterprise merupakan brand dari PT Kreasi Emas Darussalam. Renaldi merupakan CO-Founder dan CEO 1881 Enterprise. Pada tahun 2016, 1881 Enterprise menjadi salah satu brand terbaik di pagelaran IFRA (International Franchise, License and Business Concept Expo and Conference) dan IFBC (Info Franchise and Business Concept Expo and Conference).
***

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Volume Transaksi Melebihi Setengah Triliun, INDODAX Kembali Dominasi Pasar Kripto Indonesia Paska Insiden

19 September 2024 - 12:10 WIB

Terkait Tuduhan Korupsi Oleh Pendemo Di Kejari Pontianak, Begini Tanggapan Rektor IAIN Pontianak

15 September 2024 - 09:54 WIB

PCNU Kabupaten Kubu Raya Resmi Dikarateker, Ini Penjelasannya

10 September 2024 - 09:27 WIB

Tren Penurunan Bitcoin di Bulan September: Adakah Harapan Baru Tahun Ini?

6 September 2024 - 14:19 WIB

PELATIHAN JURNALISTIK ONLINE SE-INDONESIA

31 Agustus 2024 - 03:09 WIB

Nilai Transaksi Aset Kripto di Indonesia Naik 353,94% pada 2024

30 Agustus 2024 - 13:42 WIB

Trending di Nasional