Menu

Mode Gelap
PELATIHAN JURNALISTIK ONLINE SE-INDONESIA Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0322/Siak Gelar IVA Test dan Sadanis di Puskesmas Siak untuk Peringati HUT Ke-79 Kesad Tahun 2024 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Satu Orang Pria Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Sebelum Deklarasi Dan Daftar Ke KPU, Pasangan JIKIR Jiwo-Sukir Ziarah Ke Makam Raja Kubu Didampingi Kerabat Keraton Kubu Warga Apresiasikan Pelayanan yang di berikan Petugas RSUD Tualang

Pendidikan · 18 Mei 2024 08:06 WIB ·

Gebyar Karya Seni Mahasiswa Makul PKN Universitas Tanjungpura Pontianak Tahun 2024


 Gebyar Karya Seni Mahasiswa Makul PKN Universitas Tanjungpura Pontianak Tahun 2024 Perbesar

PONTIANAK – Mahasiswa dari beberapa program Studi (Prodi) dari Fakultas di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kalimantan Barat melaksanakan kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) yang dilaksanakan di gedung konferensi pers Untan Pontianak pada hari Sabtu (18 Mei 2024).

Tampak hadir dalam kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) tersebut Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Tanjungpura (Untan), Dr. H. Bakran Suni, M.Ag, Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM, Narasumber dan Budayawan, Ismunandar, Edi Suhairul, S.Pd.I serta pengampu Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) Untan Pontianak.

Kegiatan diikuti oleh Mahasiswa yang terdiri dari 13 Kelompok dari berbagai program Studi (Prodi) dari Fakultas di Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak Kalimantan Barat.

Dalam laporanya, Koordinator PKN Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM menjelaskan kegiatan ini merupakan kegiatan sesuai dengan program kegiatan terapan kajian berbasis project atau project base ini bisa dilakukan oleh semua Mata Kuliah Wajib Kurikulum di Universitas Tanjungpura.

“Ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan di Univesitas Tanjungpura (Untan) Pontianak , namun pada tahun ini lebih sedikit jumlah kelompok dan prodi yang mengikti dan ini harus menjadi kajian semua pihak, kegiatan ini penting karena mahasiswa dapat mengimplementasikan mata kuliahnya,” ujarnya.

Selaku Koordinator kegiatan Gebyar Karya Mahasiswa Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM berterimaksih kepada Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Tanjungpura (Untan) yang telah memfasilitasi kegiatan ini.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Narasumber serta semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan serta semua mahasiswa Universitas Tanjungpura (Untan) yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Sementara itu Kepala Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Universitas Tanjungpura (Untan), Dr. H. Bakran Suni, M.Ag dalam sambutannya mengapresiasi apa yang dilakukan Koordinator PKn Pusat Mata Kuliah Wajib Kurikulum (MKWK) Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Untan, Dr. Ir. H. Feira B. Arief, M. Si. IPM.

“Ini hal yang luar biasa, dimana mahasiswa bisa langsung mengimplementasikan mata kuliah yang dipelajari dalam bentuk Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN),” ucapnya.

Universitas Tanjungpura (Untan) melalui Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) terus melakukan dan memfasilitasi semua kegiatan yang bertujuan meningkatkan kualitas mahasiswanya.

Dr. H. Bakran Suni, M.Ag berharap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dengan juga terus meningkatkan kualitas serta pengembangan mutu kegiatan dengan terus berkoordinasi dengan semua elemen.

Gebyar Karya Mahasiswa sebagai project Citizen Mata Kuliah Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) ini diikuti 13 kelompok yang berasal dar semua program studi dengan menampilkan karya dalam bentuk Drama, Banner, Pentas Seni dan Video kreasi Mahasiswa Universitas Tanjungpura.***

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

PELATIHAN JURNALISTIK ONLINE SE-INDONESIA

31 Agustus 2024 - 03:09 WIB

Mau Mudah Daftar CPNS 2024? Simak Tips Berikut

21 Agustus 2024 - 08:01 WIB

Slogan Baru Bank Kite Punye Kite, Bank Kalbar Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan

15 Agustus 2024 - 11:56 WIB

Wahyudi El Panggabean: Standar Kompetensi Seorang Wartawan adalah Moral si Wartawan itu Sendiri

10 Agustus 2024 - 09:58 WIB

Police Goes To School, Panit Binmas Berikan Pembelajaran Bahaya Kenakalan Remaja Di Sekolah

6 Agustus 2024 - 05:16 WIB

TK YPPI Perawang Gelar Pembentukan Pengurus Komite di Tahun Ajaran baru 2024/2025

2 Agustus 2024 - 14:53 WIB

Trending di Pendidikan