Menu

Mode Gelap
PELATIHAN JURNALISTIK ONLINE SE-INDONESIA Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0322/Siak Gelar IVA Test dan Sadanis di Puskesmas Siak untuk Peringati HUT Ke-79 Kesad Tahun 2024 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Satu Orang Pria Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Sebelum Deklarasi Dan Daftar Ke KPU, Pasangan JIKIR Jiwo-Sukir Ziarah Ke Makam Raja Kubu Didampingi Kerabat Keraton Kubu Warga Apresiasikan Pelayanan yang di berikan Petugas RSUD Tualang

Nasional · 1 Okt 2023 10:40 WIB ·

Pertemuan IKKB Tahun 2023 di Tanah Rantau Pekanbaru


 Pertemuan IKKB Tahun 2023 di Tanah Rantau Pekanbaru Perbesar

Pekanbaru – Silahturahmi Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Barat (IKKB) di Pekanbaru Riau penuh kedekatan dan kekeluargaan mereka saling membawa generasi buah hasil dari rantauan, semulanya mencari rezeki pekerjaan hingga menikah berkeluarga dan mempunyai anak bahkan cucu.

Tokoh-tokoh IKKB yang dikenal yaitu;

Bapak Sijam., Dikin., Irfan., Bapak Serli., Hercolanus., Harianto., Jaka., Anton, Bapak Ajid., Bapak Parjuni beserta keluarga. Mereka dari latarbelakang profesi yang berbeda-beda bahkan berbagai suku yakni; suku Melayu Sambas, Melayu Pontianak Kubu Raya dan Dayak.

Foto Ikatan Keluarga Besar Kalimantan Barat di Pekanbaru Riau. Gambar Hak Cipta

Pertemuan itu diadakan di Jalan Raja Panjang Okura tepatnya Taman Bunga Okura, Pekanbaru Riau, Ahad (1/10/23).

Dikin Irfan., selaku tokoh IKKB menyampaikan rasa syukur dan bahagia pada kesempatan itu dapat berkumpul kembali dengan keluarga besar serantau IKKB di Pekanbaru. “Dari jauh hari rencana pertemuan silahturahmi ini di konsepkan, karena agar dapat mengumpulkan saudare-saudarepun tidak segampang disisi lain sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan ada yang mengurus rumah tangga juga,” kata Sijam dengan senyum.

Selain itu, ia mengatakan pertemuan IKKB yang paling utama adalah menjaga dan menjalin tali silahturahmi memperkokoh persaudaraan. “Setelah selesai mendoa ini kite lanjut makan-makan,” ujarnya lagi.

Kemudian, Parjuni asli Pontianak-Kubu Raya juga di sela-sela acara duduk bergabung melingkar bersama mengatakan pertemuan seperti itu jarang dan langka karena dirinya yang sibuk bertugas. “Alhamdulillah kame-kame dapat berkumpul kembali, tentu banyak perubahan dulu generasi kite yang kecil-kecil sekarang tak disangke udah ade yang timang anak,” tutur Parjuni. Lanjut, “sekalianlah numpang makan kebetulan dah lapar juga,” ketus guraunya pada insanjurnalis.com

Tokoh-tokoh pemuka IKKB berharap pertemuan silahturahmi tersebut bisa semakin memperkuat solidaritas sesama IKKB di tanah rantau.(Ade Setiawan)

Artikel ini telah dibaca 84 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tren Penurunan Bitcoin di Bulan September: Adakah Harapan Baru Tahun Ini?

6 September 2024 - 14:19 WIB

PELATIHAN JURNALISTIK ONLINE SE-INDONESIA

31 Agustus 2024 - 03:09 WIB

Nilai Transaksi Aset Kripto di Indonesia Naik 353,94% pada 2024

30 Agustus 2024 - 13:42 WIB

Sebelum Deklarasi Dan Daftar Ke KPU, Pasangan JIKIR Jiwo-Sukir Ziarah Ke Makam Raja Kubu Didampingi Kerabat Keraton Kubu

28 Agustus 2024 - 04:53 WIB

Warganet Dibikin Meradang, Kecam Ibu Tiri yang Membunuh AN

25 Agustus 2024 - 07:14 WIB

Waspadai, Trik Pencitraan Manipulatif

25 Agustus 2024 - 04:59 WIB

Trending di Nasional