Menu

Mode Gelap
PELATIHAN JURNALISTIK ONLINE SE-INDONESIA Persit KCK Cabang XXXVII Kodim 0322/Siak Gelar IVA Test dan Sadanis di Puskesmas Siak untuk Peringati HUT Ke-79 Kesad Tahun 2024 Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Siak Amankan Satu Orang Pria Diduga Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Sebelum Deklarasi Dan Daftar Ke KPU, Pasangan JIKIR Jiwo-Sukir Ziarah Ke Makam Raja Kubu Didampingi Kerabat Keraton Kubu Warga Apresiasikan Pelayanan yang di berikan Petugas RSUD Tualang

Nasional · 26 Jun 2024 02:25 WIB ·

Opsi PKB Setuju Sohibul Iman Jadi Wakil Anies pada Pilgub Jakarta


 Opsi PKB Setuju Sohibul Iman Jadi Wakil Anies pada Pilgub Jakarta Perbesar

Jakarta – Wakil Sekretariat Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda mengatakan partai PKB masih menggodok dua nama, Anies dan Ida Fauziah untuk diusung dalam Pilgub Jakarta.

“Diluar dinamika yang terjadi di PKS, dua-tiga hari ini, PKB sendiri memang masih ada dua nama yang terus didiskusikan dan disimulasikan, ada nama Mas Anies Baswedan dan nama Mbak Ida Fauziah, Menaker,” kata Huda dikutip dari detik.com, Selasa (25/6/2024).

Partai PKB saat ini masih fokus menyelesaikan agenda internal terkait penjaringan dua nama tersebut. Huda mengatakan saat ini PKB belum membangun koalisi dengan partai manapun.

“Jadi kami ingin menuntaskan dulu agenda internal kami, siapa diantara dua tokoh itu yang nanti terkahir akan mendapatkan rekomendasi desk Pilkada DPP,” terangnya.

Disisi lain juru bicara kubu Anies Baswedan, Billy David Nerotumilena sebut Anies menghormati dan menghargai proses internal PKS soal pengusungan Sohibul Iman, Anies juga yakin keputusan PKS berdampak positif bagi kedua belah-pihak.

PKB sendiri tidak menginginkan Anies Baswedan menjadi kader PKS, sedangkan PKB setujunya Sohibul Iman jadi Wakil Anies?

Dikutip dari detik.com : Meski begitu, Huda berpandangan, jika 2 opsi itu memang jadi yang terakhir dari PKS, maka Anies berpasangan dengan Sohibul Iman opsi yang lebih baik. Dia berharap PKS tidak menjadikan Anies kader.

“Saya sih setuju opsi terbaiknya saya kira PKS, Mas Sohibul Iman, jadi wakilnya Mas Anies, biar Mas Anies menjadi bagian dari usungan partai lain, saya kira skema itu terbaik bagi PKS. Karena sejak dari awal semangatnya harus kader sendiri dan seterusnya,” ujarnya.(*)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Tren Penurunan Bitcoin di Bulan September: Adakah Harapan Baru Tahun Ini?

6 September 2024 - 14:19 WIB

PELATIHAN JURNALISTIK ONLINE SE-INDONESIA

31 Agustus 2024 - 03:09 WIB

Nilai Transaksi Aset Kripto di Indonesia Naik 353,94% pada 2024

30 Agustus 2024 - 13:42 WIB

Sebelum Deklarasi Dan Daftar Ke KPU, Pasangan JIKIR Jiwo-Sukir Ziarah Ke Makam Raja Kubu Didampingi Kerabat Keraton Kubu

28 Agustus 2024 - 04:53 WIB

Warganet Dibikin Meradang, Kecam Ibu Tiri yang Membunuh AN

25 Agustus 2024 - 07:14 WIB

Waspadai, Trik Pencitraan Manipulatif

25 Agustus 2024 - 04:59 WIB

Trending di Nasional